Melihat Kelebihan dan Kekurangan Dimitri, Karakter Baru Free Fire (FF)!

0
90

Hi Sobat Booyah!

Dengan popularitasnya saat ini, tak heran apabila Free Fire kerap menghadirkan kejutan dengan menjalin kerja sama dengan public figure dunia untuk menjadi karakter dalam Game. Yang terbaru, Free Fire menjalin kerja sama dengan DJ ternama, Dimitri Vegas dan Like Mike

Untuk karakter Dimitri yang merupakan sosok dari Dimitri Vegas, sudah bisa didapatkan hanya melalui bonus top up. Tentu saja ini adalah kesempatan emas, melihat Dimitri merupakan karakter spesial kolaborasi yang juga memiliki skill yang unik.

Baca Juga: Day 3 FFML Season IV Divisi 1, 6 Booyah Diamankan 6 Tim Berbeda!

Baca Juga: Bocoran Hadiah Pre-order Elite Pass FF Season 40 Bulan September 2021!

Membahas soal Dimitri, Berita Booyah berhasil merangkum beberapa kelebihan dan kekurangan dari skill Healing Heartbeat milik Dimitri. Penasaran untuk melihat dua sisi yang berbeda dari karakter anyar ini? Simak ulasannya berikut ini!

Kelebihan Karakter Dimitri FF

Sumber: beritabooyahid

Berikut ini beberapa kelebihan dari karakter Dimitri FF.

  • Kemampuan Self-Reviving pertama dan satu-satunya
  • Merupakan skill Aktif yang penggunaannya dapat disesuaikan pada momen tertentu sesuai kebutuhan pemain.
  • Skill Dimitri bersifat Area Effect yang membuat efek regenerasi HP dapat dirasakan oleh rekan tim
  • Pada level maksimal, cooldown skill Dimitri hanya 60 detik. Ini merupakan waktu cooldown yang cukup singkat.
  • Masa aktif skill yang lama, mencapai 15 detik
  • Efek regenerasi HP cukup besar. Dapat memulihkan hingga 65 HP.

Kekurangan Karakter Dimitri

Sumber: beritabooyahid

Selain kelebihan, ini beberapa kekurangan yang dapat dirasakan dari penggunaan skill Dimitri.

  • Luas Healing Zone skill Dimitri tak terlalu besar, hanya 3,5m. Terpaut jauh dengan Alok dengan luas skill 5m dan K dengan luas skill 6m.
  • Karena bersifat Area Effect, skill Dimitri tak dapat digunakan sembari bergerak karena Healing Zone akan berada di tempat dimana skill tersebut diaktifkan
  • Semua efek skill Dimitri hanya berlaku setelah skill Diaktifkan. Artinya, pemain tak bisa melakukan Self-Reviving ketika knock sebelum mengaktifkan skill.
  • Durasi Self-Reviving berkisar 4 detik. Lebih lama dari proses revive biasa.
  • Meski Cooldownnya singkat, penggunaan skill aktif Dimitri sangat bergantung pada kondisi dan momen yang tepat.
  • Tidak cocok ketika bermain solo

Kesimpulan

Sumber: beritabooyahid

Dimitri memiliki skill yang cukup overpower. Masa aktif skill yang lama, cooldown yang singkat, efek regenerasi HP yang besar dengan kemampuan Self-Reviving menjadi keunggulan Dimitri. Namun jika melihat dari keseluruhan aspek, maka cukup sulit untuk mengoptimalkan karakter ini.

Seperti skill aktif lainnya, seluruh efek skill Dimitri baik itu regenerasi HP dan Self-Reviving hanya dapat dirasakan ketika skill diaktifkan. Jadi, apabila pemain terknock sebelum mengaktifkan skill Dimitri, maka tak dapat menghidupkan diri sendiri dan membuat skill Dimitri hanya menjadi pajangan.

Penggunaan skill Dimitri memerlukan momen yang sangat tepat. Mekanisme efek Healing Zone sedikit sulit digunakan secara leluasa sehingga mengunci pergerakan pemain dalam pola defensif yang kaku. Menarik untuk melihat seberapa jauh pengaruh Dimitri dalam perkembangan META Free Fire kedepannya.

Itulah kelebihan dan kekurangan dari skill Dimitri FF. Apabila Sobat Booyah telah mencoba karakter Dimitri, berikan pendapat kalian tentang karakter ini melalui kolom komentar!


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti TiktokInstagramFacebook, dan YouTube dari Berita Booyah!



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

CommentLuv badge