Bangladesh Ban PUBG Mobile dan Free Fire Meski Kedua Game Battle Royale Tersebut Cukup Populer di Sana – kabargokil

0
77

Informasi terbaru bahwa Bangladesh ban PUBG Mobile dan Free Fire. Sungguh ini keputusan yang cukup mengecewakan bagi pemain kedua game tersebut. Pasalnya PUBG Mobile dan Free Fire cukup populer di sana.

PUBG Mobile dan Free Fire merupakan dua game battle royale populer yang ada saat ini. Hampir di setiap negara, kedua game battle royale ini memiliki komunitas player yang besar.

Bangladesh Ban PUBG Mobile dan Free Fire Meski Kedua Game Battle Royale Tersebut Cukup Populer di Sana

 Bangladesh ban PUBG Mobile dan Free Fire

Bangladesh merupakan salah satu negara yang memiliki komunitas player PUBG Mobile dan Free Fire yang cukup besar. Namun sayang sekali negara ini melakukan ban terhadap kedua game battle royale tersebut.

Keputusan pelarangan PUBG Mobile dan Free Fire di Bangladesh berlaku per tanggal 16 Agustus 2021 kemarin. Pihak Pengadilan Tertinggi Bangladesh melakukan ban terhadap PUBG Mobile dan Free Fire karena kedua game tersebut dianggap memberikan dampak negatif terhadap pemainnya.

Pihak Kementerian Telekomunikasi Bangladesh, yakni Bangladesh Telecommunication Regulatory Commisssion (BTRC) menyatakan bahwa kedua game battle royale tersebut termasuk ke dalam game berbahaya (harmful games).

Meskipun begitu ternyata keputusan ban ini tidaklah permanen. Kabarnya keputusan pelarangan PUBG Mobile dan Free Fire ini hanya berlaku selama tiga bulan ke depan saja.

Subrata Roy Maitra, selaku wakil ketua Kementrian Telekomunikasi Bangladesh, mengatakan bahwa pelarangan PUBG Mobile dan Free Fire merupakan tahap awal. Berikutnya Bangladesh akan melakukan ban terhadap aplikasi berbahaya lainnya.

Maksud berbahaya di sini merujuk pada dampak negatif yang akan muncul bagi penggunanya. Terutama bagi anak-anak di bawah umur dan generasi muda. Beberapa aplikasi lain yang dianggap berbahaya dan masuk ke list pelarangan ialah TikTok, Bigo Live, dan Likee.

Meski hanya berlaku selama tiga bulan namun keputusan ini sangat berdampak bagi pemain PUBG Mobile dan Free Fire di Bangladesh. Mereka akan melewatkan beberapa musim permainan yang membuat rank mereka merosot karena absen bermain selama tiga bulan.

PMCO Fall Split 2021 Bangladesh Finals (Image via PUBG Mobile)

Tak hanya itu saat ini PUBG Mobile Club Open (PMCO) Fall Split 2021  Bangladesh juga tengah berlangsung. Pada 26-29 Agustus 2021 mendatang, PMCO Bangladesh musim ini akan menyelenggarakan babak final. Dengan keputusan ban terhadap PUBG Mobile maka turnamen terbuka ini pun berdampak dan terpaksa berhenti.

Kunjungi terus kabargokil untuk informasi terbaru, Follow juga instagram kabargokil dan youtube kabargokil kami ya!



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

CommentLuv badge