Community Spotlight: Komunitas Free Fire Banjar

25
109

Memiliki kegiatan yang menarik, membuat para player semakin betah untuk ikut serta dalam komunitas Free Fire. Selain menggelar event turnamen, komunitas juga kerap turut andil dalam kegiatan sosial. Hal tersebut dilakukan, agar tidak hanya skill yang terasah melainkan juga sifat empati.

Nah kali ini, Berita Booyah berkesempatan berbincang-bincang dengan Restu krismandela yang merupakan salah satu pengurus dari Komunitas Free Fire Banjar. Yuk simak hasil wawancaranya di bawah ini!

Baca Juga: Community Spotlight: Komunitas Free Fire Ngawi

Baca Juga: Community Spotlight: Komunitas Free Fire Tapanuli Utara

Sumber: Galeri Pribadi Restu

Kalau boleh tahu nama lengkap dan nickname di Free Fire?

Restu: “Nama lengkap Restu krismandela biasa dipanggil bang M ,nickname in-game BANG_M’.”

Domisilinya dari daerah mana kak? Sudah berapa lama main Free Fire?

Restu: “Domisili Banjar, Jawa barat kota kecil yang gak banyak orang tau, bermain Free Fire sekitar 3 tahun lebih mungkin, yaitu dari tahun 2018.”

Sudah berapa lama mengurus Komunitas Free Fire Banjar?

Restu: “Kurang dari setahun ini.”

Apa yang mendorong Kakak untuk merangkul komunitas Free Fire di Banjar?

Restu: “Dikarenakan belum adanya komunitas Free Fire di regional saya, dan saya juga ingin menunjukan bahwa di kota kecil pun seperti banjar ini memiliki bibit-bibit player hebat yang siap bersaing dengan pro player lainnya di panggung besar tournament Garena Free Fire.”

Boleh cerita dikit soal perkembangan Komunitas Free Fire Banjar dari awal hingga kini?

Restu: “Jujur awalnya agak sedikit sulit buat ngembangin Komunitas Free Fire Banjar Patroman, dikarenakan kurangnya orang yang mau terjun langsung jadi pengurus komunitas, tapi perlahan saya kembangkan, coba buat event regional, ikut serta juga di event besar seperti WJCL dan event besar lainnya yang ada di komunitas,dan perlahan kini Komunitas Free Fire Banjar udah mulai berkembang dan dikenal juga di komunitas lainnya.”

Sumber: Galeri Pribadi Restu

Apa resolusi/rencana kedepannya untuk komunitas FF Banjar?

Restu: “Rencana ke depannya kita bakalan memperbanyak event di komunitas, kita juga bakal buat kolaborasi dengan komunitas regional lain untuk event yang lebih besar.”

Selain mabar, kegiatan komunitasnya seperti apa?

Restu: “Karena mungkin sekarang lagi musim pandemi juga, kegiatan komunitasnya untuk sekarang ini paling banyak ngadain event scrim regional yang pastinya bersifat online.”

Apakah ada player asal Banjar yang masuk tim Esports?

Restu: “Untuk saat ini masih belum ada ,tapi harapan untuk ke depannya semoga ada player dari Banjar yang bisa bermain di ajang nasional atau internasional.”

Selain mengurus komunitas tentu Kakak punya kesibukan lainnya. Apakah Kakak sering menemukan kesulitan?

Restu: “kesulitannya paling harus bisa membagi waktu aja antara kerjaan dan juga waktu buat komunitas.”

Selama jadi pengurus di komunitas, apakah kakak mendapatkan dukungan dari rekan-rekan?

Restu: “Jujur, awalnya sih sedikit dukungan dari orang-orang, tapi berbeda untuk sekarang ini Allhamdulilah udah banyak yang support.”

Sumber: Galeri Pribadi Restu

Bagaimana pandangan kakak, terhadap komunitas FF saat ini?

Restu: “Komunitas FF sekarang jauh berkembang pesat dengan dulu, apalagi dengan banyaknya event gratis yang dibuat dari komunitas, ya mungkin dulu untuk mengikuti event komunitas aja itu cukup sulit dan juga jarang ada yang buat event tournament dari komunitas, berbeda dengan sekarang komunitas di berbagai regionalnya udah banyak yang buat event mingguan, ataupun bulanan dan itu bagus banget sebagai wadah untuk player komunitasnya latihan dan nunjukin bakat mereka.”

Terakhir, apakah ada pesan dan harapan untuk para pembaca Berita Booyah terutama mereka pemain asal Banjar dan para penggerak komunitas di daerah lain?

Restu: “Untuk yang baca khususnya player Banjar jangan lupa terus kembangin bakat kalian, jangan karena kalian dari kota terpencil dan jauh dari pusat ibu kota kalian langsung patah semangat, buktikan ke mereka kalo kalian dari kota kecil juga bisa bersaing. Dan untuk penggerak komunitas lainnya tetap semangat dalam membangun komunitasnya”

Untuk Sobat Booyah yang ingin bergabung atau mengikuti kegiatan seputar Komunitas Free Fire Banjar kalian bisa langsung kunjungi akun Instagram @freefire.banjarpatroman.

Nah, buat kalian yang pengen komunitasnya diliput oleh Berita Booyah, langsung aja hubungi kami di Instagram (@beritabooyah.id) dan Facebook (Berita Booyah)!


Tidak ingin ketinggalan sederet informasi menarik lain seputar Free Fire? Jangan lupa untuk mengikuti TiktokInstagramFacebook, dan YouTube dari Berita Booyah!



25 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

CommentLuv badge